.: Selamat Atas Dilaksanakannya Kegiatan Pelatihan Kader Kamtibmas Bela Negara Senkom Mitra Polri Propinsi Kalimantan Barat Se-Kalimantan Barat, Tanggal 11-14 Februari 2014 - Segenap Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Kalbar dan Anggotas Senkom Mitra Polri mengucapkan : SELAMAT DAN SUKSES ATAS PELANTIKAN KOMISARIS JENDERAL SUTARMAN menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI)------------- DIRGAHYU HUT BHAYANGKARA KE - 68 .... SENKOM MITRA POLRI SIAP UNTUK MEMBELA TANAH AIR INDONESIA - MENEMBUS JARAK TANPA BATAS :.

Jumat, 14 Juni 2013

SENKOM MITRA POLRI : Menembus Batas Tanpa Jarak

Seiiring dengan perkembangan teknologi informasi, maka SENKOM MITRA POLRI dalam menunjang kegiatannya telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana komunikasi yang handal guna dapat berkomunikasi dengan seluruh jajaran anggota SENKOM MITRA POLRI di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Para anggota SENKOM MITRA POLRI di lapangan dapat menghubungi jaringan nasional, baik dengan menggunakan HT, Rig, Komputer, maupun Laptop, yang terintegrasi dengan gateway SENKOM MITRA POLRI yang ada di masing-masing lokal / daerah. Koneksi dengan HT maupun Rig dapat menggunakan frekwensi VHF dan / atau UHF. Misalnya ada anggota Senkom di daerah Papua yang menggunakan HT dengan frekwensi VHF dapat berkomunikasi langsung dengan anggota Senkom di daerah Kalbar yang menggunakan RIG dengan frekwensi UHF, termasuk anggota Senkom di Nanggroe Aceh Darussalam yang menggunakan komputer sekalipun dapat juga berkomunikasi (Muti User). Hal ini juga bagi pengguna yang menggunakan perangkat Dual Band, pokoknya tak ada masalah alias tembuss ......... jaraknya ...........he.... he.....he..... Dan jaringan ini dapat dijangkau sampai kemanapun termasuk luar negeri..

SENKOM MITRA POLRI memiliki Sumber Daya Manusia yang handal dalam merakit peralatan yang diperlukan yang selama ini hanya menggunakan repeater saja untuk memperluas jangkauan. Namun, hal ini hanya bersifat lokal dan memiliki jarak yang terbatas saja di suatu daerah. Untuk wilayah Kalimantan Barat telah dilakukan uji coba dengan anggota Senkom lainnya di Kabupaten / Kota se-Kalimantan Barat. Bahkan juga sudah dapat melakukan komunikasi dengan anggota Senkom di daerah lain di Indonesia. Semoga apa yang telah kita miliki dapat menunjang aktifitas SENKOM MITRA POLRI untuk membantu masyarakat dengan selogan "MENEMBUS BATAS TANPA JARAK". Hal ini juga telah diakui oleh Wakapolri saat melakukan uji coba  perangkat yang telah dimiliki oleh SENKOM MITRA POLRI pada kegiatan senkom di Jakarta beberapa saat yang lalu 

1 komentar: